Penghasilan MLM vs TUKANG BECAK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penghasilan MLM vs TUKANG BECAK

Post by ___GEN.X___ on Tue Apr 08, 2008 12:10 am

alkisah pada sebuah jaman terdapat dua buah negara yg bersebelahan bernama negeri "susah maju" dan negeri "financial freedom". kedua negara tersebut memiliki jumlah penduduk yg sama yaitu 100 juta penduduk. dan seperti biasa memasuki awal tahun presiden masing-masing membuat rencana keuangan untuk negaranya.

presiden negeri "susah maju" yg penduduknya semuanya katro, ndeso dan tidak berpendidikan. memanggil mentri ekonominya yaitu bang saimin tukang becak.

presiden katro: eh! min... gmn nih cara biar negeri kite tambah kaya? gw kan pengen punya istana sendiri. masa istana gw masih ngontrak?! malu dong ama negeri sebelah (baca: financial freedom).

mentri saimin: gini bang pres... aye ada rencana gmn klo kite ekspot (baca:export) tenaga kerja.

presiden katro: bedeh.. pegimane caranya tuh min??

mentri saimin: jadi gini ya bang pres, pegimane klo kite bikin semua rakyat kite jadi tukang becak, biar kite nguasain jasa transportasi becak se dunia.

presiden katro: *garuk2 kepala... bedeh bener juga lo min... coba pangil mentri urusan perbecakan kite, gw pengen liat pegimane untung ruginye...

mentri saimin: lha.. bang aye kan ngerangkap juga jadi mentri urusan perbecakan... jadi gini nih ye.. itung-itungannye..



************************************************** ************
pendapatan narik: 30.000/hari x 30=900.000/bulan
pengeluaran: 600.000/bulan
keuntungan: 900.000-600.000=300.000**

pendapatan negara:300.000*12*100.000.000 = 360.000.000.000.000/tahun

*biaya makan seadanya, ngontrak gubuk, servis becak dll: 600.000
** krn rakyat negeri "susah maju" sangat nasionalis maka 100% hasilnya di sumbang kan ke negara
************************************************** ***************

presiden katro: bedeh banyak banget nolnye... ya udah deh min. terserah elo dah gw ikut aje. oh iye sekalian gw jg mau narik becak jg kan lumayan buat kas negara.

mentri saimin: ok dah bang pres, aye juga mau narik becak jg klo gt...(biar pas hitungannya, daripada hitung 100juta kurang 1 hihihi...)


-----------------------------------------------------------------------------------
pada saat yg sama di negeri "financial freedom". presiden sedang sibuk dengan notebook jenis terbaru. menulis email singkat kepada menteri keuanganya untuk datang rapat.

presiden keren: wahai menteri ku, apakah engkau sudah menyusun rencana keuangan untuk tahun ini?.

menteri keuangan: sudah pak presiden!! saya ingin memperkenalkan konsep bisnis baru yakni MLM yang dipadukan dengan strategi negara. perencanaan ini sangat bagus dan terperinci dan kita tidak usah susah-susah untuk bekerja, biarkanlah jaringan yg bekerja untuk kita.

presiden keren: hmm baiklah kalau begitu mulai sekarang kamu saya angkat jadi menteri urusan MLM. sekarang kamu coba jelaskan perhitungannya.

menteri urusan MLM (mantan menteri keuangan): jadi begini pak presiden, saya berencana untuk meng-MLM kan seluruh rakyat kita. krn dr MLM ada lah passive income jadi rakyat kita tdk usah bekerja tinggal ongkang kaki duit masuk terus.

presiden keren: lho caranya gimana? coba jelaskan lg pak mentri urusan MLM?

menteri urusan MLM (mantan menteri keuangan): jadi negara kita akan bekerja sama dengan distributor MLM terkemuka, dan seluruh rakyat kita yg 100 juta akan didaftar kan kedalam MLM tersebut.

presiden keren: ya sudah... krn kamu memang ahlinya saya serahkan saja ke kamu. segera luncuran instruksi presiden: warga negara wajib MLM

kemudian setahun kemudian negeri "financial freedom" ternyata hancur... dan diantara puing-puing tersebut ada seorang pemulung lulusan SD yg menemukan kertas yg berisi informasi ttg pendapatan dr MLM tersebut dan sambil dia beristirahat dia menghitung (hanya kali+bagi).


dan hasilnya adalah:


pendapatan*

10 orang *10 x 1.000.000.000=10.000.000.000/bulan
100 orang *9 x 100.000.000 =10.000.000.000/bulan
1.000 orang *8 x 50.000.000 = 50.000.000.000/bulan
10.000 orang *7 x 20.000.000 = 200.000.000.000/bulan
100.000 orang *6 x 10.000.000 = 1.000.000.000.000/bulan
1.000.000 orang *5 x 5.000.000 = 5.000.000.000.000/bulan
10.000.000 orang *4 x 2.000.000 = 20.000.000.000.000/bulan
88.888.890 orang *3 x 1.500.000 = 133.333.335.000.000/bulan
100.000.000

total pendapatan: 159.613.335.000.000/bulan

*asumsi: 1 penduduk mendapatkan 10 downline
*pendapatan perbulan maksimal menurut tianshi
*bintang 10 dan 9 saya kira2 sendiri, kira2 segitu cukup kan??
bintang *10 income: 1.000.000.000
bintang *9 income: 100.000.000
bintang *8 income: 50.000.000
bintang *7 income: 20.000.000
bintang *6 income: 10.000.000
bintang *5 income: 5.000.000
bintang *4 income: 2.000.000
bintang *3 income: 1.500.000
source informasi: http://www.tianshi.co.id/mod.php?mod...2&page_id=10#3

pengeluaran**

pembelian produk: 100.000.000 x 2.000.000 = 200.000.000.000.000/bulan
biaya lainnya: 0/bulan

total pengeluaran: 200.000.000.000.000/bulan


**asumsi belanja 2.000.000/ orang dan tuk mencapai *3
**MLM tersebut menjual obat sakti sehingga rakyat tdk pernah sakit/lapar/ memiliki kebutuhan apapun termasuk rumah dll.

kerugian negara: 200.000.000.000.000 - 159.613.335.000.000 = 40.386.665.000.000/bulan

so para MLMer berani adu pendapatan sama tukang becak?
saya tunggu perhitungan versi anda... damai

disclaimer:
-perhitungan ini mengunakan informasi dari MLM tianshi krn MLM tersebut yg paling dekat dengan saya. mungkin berlaku bagi MLM lain, mungkin juga tidak.

-saya tidak menghitung dengan rumus ekonomi yg ribet hanya tambah/kurang, kali/bagi. Very Happy

-saya menghitung ini krn ada oknum MLM yg menjelek2kan profesi tukang becak (saya hanya meng cross check apakah benar pernyataan yg bersangkutan). adakah yg mau menghitung MLM vs pekerja kantoran?

artikel lengkap: http://www.mlm-thetruth.com/CalculateMLModds.htm

CONCLUSIONS

What is striking is that with every MLM, where such data was available and after debunking the deceptions in their reporting, the loss rate approximated 99.9% - or worse. This means that less than one in 1,000 make money, and 999 out of 1,000 lose money. As indicated above, one can do much better in Las Vegas. And you don't have to risk your social capital - your treasured relationships with friends and family you've spent a lifetime cultivating.

tembak ngacir

SUMBER : Jackisgames - Kaskuser

_________________
Tons Download Availabel Click Here

___GEN.X___
Super Moderator
Super Moderator

Male
Jumlah posting : 52
Lokasi : tidak jauh dari Hotspot FE UPN
Registration date : 11.03.08

Lihat profil user http://maspur.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penghasilan MLM vs TUKANG BECAK

Post by cak mun on Tue Apr 08, 2008 8:18 pm

om ..GENX... padahal banyak guru... yg berhenti ngajar untuk ikut MLM... cerita mereka penghasilannya sangat jauuuuuuuuuuuuh (besar sekali) sekali dibanding guru.... sy kadang-2 berfikir klo semua guru ga' ngajar unt. pindah profesi MLM... gimana pendidikan rakyat ini... kenapa banyak orang seneng ikut MLM... ? krn bisa di sambi CUCI-2, NGOBROL, dll...

_________________

cak mun
Super Moderator
Super Moderator

Male
Jumlah posting : 561
Age : 55
Registration date : 11.03.08

Lihat profil user http://www.cakmun.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penghasilan MLM vs TUKANG BECAK

Post by Admin on Tue Apr 08, 2008 9:13 pm

hehe iya ya cakmun.

hitung2an secara mikro memang menguntungkan beberapa orang, tapi kalo dihitung secara makro ya persis seperti hitungan diatas. karena semua MLM pasti ada cost yang harus dikeluarkan (membeli barang) hehehe.... itungan diatas kan untuk satu wilayah negara (makro), sedangkan orang2 yang telah mendapatkan penghasilan gede dari MLM pasti secara tidak disadari telah merugikan pembeli produk MLM, coz karena rata2 barang2 yang masuk daftar barang MLM adalah barang langka dan dipatok dengan harga mahal.

angkat gelas

_________________
Forum Kampus UPN

Admin
Admin
Admin

Male
Jumlah posting : 358
Lokasi : di area Hotspot UPN
Job/hobbies : Administrator
Registration date : 11.03.08

Lihat profil user http://upnjatim.forumeast.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penghasilan MLM vs TUKANG BECAK

Post by Sponsored content Today at 11:34 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik